Minggu, 11 November 2012

Promosi Destinasi Wisata Toba Kurang Dari $1,-


Sudah beberapa hari pikiranku selalu bekerja mencari tahu bagaimana mempromosikan daerah wisata nan indah ini dengan harga yang sangat murah dan langsung mengenai sasaran. Dan sejak seminggu lalu tiba-tiba muncul satu ide yang menurut saya cocok untuk dilaksanakan. Hal ini dilatar belakangi keprihatinan akan keadaan destinasi wisata ini yang semakin terpuruk. beberapa tahun lalu daerah ini adalah salah satu tujuan wisata favorit namun saat ini  sudah jarang terdengar gaungnya bahkan dalam review-review majalah pariwisata daerah ini sudah sangat jarang terdengar.  Dari sanalah keprihatinan berubah menjadi satu ide untuk memperkenalkan produk wisata ini. Saya berpikiran bahwa tidak ada gunanya lagi menunggu pihak berwenang untuk mempromosikan pariwisatanya. Tidak perlu lagi menyalahkan pihak-pihak yang punya kedudukan di birokrasi karena terkesan semua sudah memikirkan diri sendiri. Entah siapa lagi yang bisa diharapkan untuk mengelola daerah ini menjadi sesuatu komoditas ekonomi yang berkesinambungan. Dengan bermodalkan pengalaman dan kerinduan untuk mengembalikan nama baik kawasan ini ke dunia internasional maka saya ingin mengajak semua pecinta Danau Toba baik penduduk asli ataupun pihak yang memiliki hubungan emosionil dengan kawasan Toba untuk bersama-sama mempromosikannya dengan biaya yang relatif minim yakni kurang dari US$1.

Yah, dengan kurang dari satu dollar kita bisa mempromosikan daerah kita dengan cara mengantarkan daerah-daerah potensial ke para calon wisatawan kita, tunggu cerita selanjutnya...






3 komentar:

Inge Lakawa mengatakan...

trs gmn caranya? :D

Join my first giveaway and win Thboxes accessories of your choice
http://luchluchcraft.blogspot.com/2013/01/international-giveaway-win-thboxes.html

Anonim mengatakan...

suatu ide yang cukup menarik menurut saya..

ada baiknya kita adakan diskusi dengan berbagai pihak yg terkait dalam membangun kepariwisataan Samosir.
STAGE HOLDER yg sangat berpengaruh : Pemerintah selaku pembuat kebijakan, masyarakat selaku pelaksana atau pelaku usaha pariwisata itu sendiri dan juga Investor.

karena Kepariwisataan itu sendiri bertumpu pada sistem politik,ideologi dan disamping itu juga erat kaitannya dengan SDA,SDM dan Geografi samosir itu sendiri.

Masih banyak hal yang harus kita benahi, untuk itu saran saya " mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja "

adakan suatu langka pasti, janagan terkesan bekerja sendiri,berfikir sendiri.

mari kita melibatkan orang/pihak yang pantas terlibat.


Sory if there is mistake.

thank you..


Maju terus.

HORAS.

andhi saputra mengatakan...

ijin share lae..